Jumat, 17 Maret 2017

Operasi Simpatik Intan 2017 : Budayakan Tertib Sejak Dini , Lantas Polres HSS Kunjungi SMP N 1 Kandangan

Tribratanews Polres HSS- Gerakan tangan polisi lalu lintas merupakan hal yang wajib kita ketahui demi kelancaran kita maupun orang lain dalam menggunakan jalan raya. Meski terkesan simpel dan disepelekan, banyak sekali dari kita yang mungkin belum mengetahui secara fasih bagaimana kode-kode yang tersirat dalam gerakan polisi lalu lintas.

       Bercermin pada hal tersebut,  Sabtu pagi ( 18 / 03 ) bertempat di SMP N 1 Kandangan Kanit  Dikyasa Sat Lantas Polres HSS BRIPKA Joko S beserta stafnya BRIPDA Indriana M  melakukan sosialisasi tentang 12 gerakan dasar pengaturan berlalu lintas. Selain mengajarkan 12 gerakan dasar pengaturan berlalu lintas BRIPKA Joko dan stafnya juga menyampaikan himbaun tertib berlalu lintas kepada para siswa, seperti selalu menggunakan helm apabila sedang dibonceng dan jangan mengendarai sepeda motor seorang diri selain berbahaya terhadap diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lain.


 Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan ini para murid  akan mengerti apa itu arti 12 gerakan dasar pengaturan berlalu lintas dan sedikit demi sedikit meninggalkan kebiasan melanggar seperti tidak memakai helm, mengendarai sepeda motor padahal belum memenuhi syarat dan lai-lain.  ” Kenapa kita melakukan himbauan tertib berlalu lintas  dan mengajarkan 12 gerakan dasar pengaturan berlalu lintas  tersebut kepada para murid SMP yang tergolong belum dewasa , karena untuk  menanamkan jiwa tertib berlalu lintas tidak bisa secara instan harus kita mulai sejak dini  ” Ungkap Kanit Dikyasa BRIPKA Joko S.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar